CERITA KU

CERITA KU

Penulis: Muhamad Zulvikar

Cerita ku diambil dari sedikit kehidupan ku yang lucu dan sedikit menakutkan.

Website: RuangDev.com

Instagram: @zulvikar212

TABLE OF CONTENTS

  • Pengantar Penulis
  • Merasa Salah Jurusan
  • Tawar Menawar Dan Keperawanan
  • Ludah Terbang
  • Tikus Ibu-ibu
  • Penjahat Di Mall
  • Kunti Dan Tikus
  • MIS K
  • Kuntilanak, Pocong Dan Sosok Item Tinggi Besar
  • GUCI (Rekreasi Dan Pemandian Air Panas)
  • Muka Pas-Pasan
  • IT DAN JOMBLO
  • KAN ELU ANAK IT

Pengantar Penulis

Alhamdulilah Ini cerita selesai , isi cerita dari beberapa hal yang saya alami semoga bias membuat yang pusing bisa sembuh, yang jomblo dapet jodohnya yang punya utang segera lunas.

Semua yang di tuangkan di dalam tulisan berasal peristiwa asli yang saya alami sendiri bukan cerita nemu lohhhh, semoga untuk yang membaca suka dan menunggu ceritra lainnya yag saya buat atau saya alami.

Terimakasih Kepada gusti allah yang memberikan pengalaman yang cukup sesuatu untuk saya dan bias saya bagikan ke pembaca.

Lalu….

Terimakasih untuk semua pembaca ( yang beli hehehe) semoga bias menghibur kalian salam jomblo.

Merasa Salah Jurusan

Judul diatas Itu sama dengan apa yang saya alamin saat memasuki kuliah. Saya pun binggung kenapa saya bisa menggambil jurusan yang saya tidak mengenalnya. Informatika adalah pilihan saya saat memilih jurusan saya tidak mengenal apa itu informatika, di bayangan saya informatika itu kuliah matematika karena ada informatikanya, jelas saya tidak suka matematika karena itu sulit, saya pun bukan anak yang cerdas atau pintar.

Teknik Gambar Banguna. ini adalah jurusan saya saat di SMK, apa yang saya pelajarin ya pasti menggambar desain rumah, pondasi, atap dan lain-lain. Saya orang yang gaptek pengembangan teknologi yang berbau internet saat di smk, membuat email saja saya tidak bisa minta bantuan teman. Maklum yang saya tau cuman buka google dan browsing xxx.

Semester pertama perkulihaan yang saya dapat benar banyak pelajaran matematikanya dan ada satu pelajaran saya tidak pernah mengenal atau melihat sama sekali, saya hanya binggung itu tuh apa,  matematika bukan bahasa inggris bukan saat itu pelajaran C++, dari namanya aja baru denger.

Dikelas saat itu hanya bisa garuk-garuk kepala dan kebingungan engga mengerti sama sekali. Semester satu berlalu dengan nilai yang sangat menghawatirkan. Semester dua pun sama matematika dan bahasa pemmograman juga yang di hadapi sudah pasrah karena tidak mengerti apa-apa tentang bahasa pemmograman. Semester dua berlalu dengan IPK yang membuat pengen menangis, sampai dosen pun bilang kalo kamu sampai semester tiga tidak mendapatkan IPK 3 mending pindah jurusan saja lah .

Dari cerita di atas itu pengalaman singkat saya, saya menemukan sedikit cara yang bisa merubah saya di semester tiga dan mendapatan IPK 3 sebenarnya simple. 

  • ·         Yang pertama saya lakukan, bergabung dengan teman-teman yang memiliki kemampuan di jurusan yang bersangkutan dan pastinya minta untuk di ajari tapi jangan memaksa.
  • ·        Yang Kedua Jangan malu untuk bertanya kepada teman yang mengerti jika tidak tau atau kebingungan.
  • ·         Yang Ketiga Ikuti Pelatihan atau seminar yang ada di dalam kampus mau pun diluar.
  • ·         Yang ke empat ikuti forum-forum yang ada di dunia maya karna disitu banyak sekali ilmu-ilmu yang sangat membantu.
  • ·         Yang kelima pastinya harus yakin, dan berani keluar dari zona nyaman. Moto saya dia bisa kenapa saya tidak bisa.

Semoga apa yang di atas bisa membantu bagi yang pernah merasa salah jurusan, menurut saya salah jurusan itu tidak ada  karena kalau kita ingin berubah pasti jurusan apa pun yang di ambil pasti bisa di jalankan dengan baik.

Tawar Menawar Dan Keperawanan

Saat libur atau tidak ada kerjaan saya sering membantu orang tua saya menjaga toko baju yang ada di pasar, biasa menjaga dari pagi sampai siang sambil nunggu orang tua saya pulang belanja baju untuk toko.

Toko adalah tempat lumayan bagus untuk belajar berbicara sama banyak orang dan belajar menangani situasi yang sangat ngeselin saat seorang pembeli wanita yang menawar baju dengan harga sadis abiss… itu akan menjadi pembelajaran saya kalo belanja asli kalian harus bawa cewe kalian minimal kalo jomblo bawa ibu kalian untuk menawar hehehehhehe.

Pengalaman saya cukup aneh mungkin lucu juga hehehhehe, gimana saat tawar menawar ada kata-kata keperawanan. kalo gak salah ini terjadi di bulan puasa lagi jaga toko sendirian ada tiga emba-emba masuk ketoko salah satu dari emba-emba memilih baju yang harganya cukup lumayan dengan harga 150 ribu, emba ini menawar dengan harga 50 ribu (sadis kaga tuh) padahal harga aslinya 90 ribu , saya bilang, emba maaf harga bisa kurang sampai 110 ribu saja emba ga bisa turun lagi dan si emba tetep kekeh dengan harga yang di mau dan saya juga tetep dengan harga yang saya tetapkan. Kejadian aneh terjadi tiba tiba emba ini mendekati saya dan berkata mas saya masih perawan lohh…. Sambil menggoyangkan dada ya yang oper size itu dan temen emba-emba ini juga bilang iya mas temen saya ini masih perawan lohhh…. Dan saya hanya bisa terdiam berkata di dalam hati ini cobaan yang berat sekali .

Bayangkan apa persoalan tawar menawar dengan keperawanan kan ga ada persoalan itu beda konteks kenapa bisa di campur adukan.

OK ini Sedikit cerita dari pengalaman saya saat menjaga toko baju di pasar sendirian dan mengalamin kejadian yang aneh dan kocak hahahahhaha.

Tikus Ibu-ibu

Ketika di perjalanan pulang dari kampus sepeda motor saya hampir kehabisan bahan bakar untung saja tidak seberapa jauh ada pom bensin, saya mengantri di no tiga, saat itu situasi seperti biasa mengisi bahan bakar tenang sambil menunggu giliran menggisi.

Dihari itu tidak seperti biasa ada kejadian yang membuat semua yang mengantri lompat dari motor, di depan saya seorang ibu-ibu yang mendapatkan giliran mengisi bahan bakar, di saat ibu ini membuka jok motor tiba-tiba beteriak yang membuat kaget semua yang ada di situ, ada yang ikut beteriak, ada yang guling-gulingan dan ada yang sampai lompat dari motor termasuk saya hehhehe. Ternyata ada seekor tikut gede keluar sambil melompat dari dalam jok motor, dikira kami tengki bensinya kebakar ternyata ada tikus kantor di dalam jok motor hahahhaha.

Ludah Terbang

Perjalanan Dari rumah menuju kekampus seharusnya biasa saja kaya hari-hari biasa, bermesraan dengan kemacetan kalo musim hujan bermesraan dengan banjir, tapi pernah saat dimana tidak ketemu macet dan banjir udah seneng banget di jalan lancer pokonya perjalanan kekampusnya.

Disaat asik-asik dijalan tiba-tiba ada semacam cairan terbang menambrak muka untung pakai masker jadi aman meskipun itu ludah, ceritanya mau mendahului mobil losbak dari kanan tiba-tiba ada cairan keluar dari jendela mobil, saya tidak bisa menghindar dan pas sekali mengenai kedua mata saya dan saya langsung menepi, ternyata cairaan itu ludah dan lagi ada dahaknya, saya langsung buka helem ambil air cuci muka dalam beberapa menit kena dua kali ludah coba, yang ngeludah tidak tau apa perasaan saya muka manis gini diludahin wkwkwkkw .

Penjahat Di Mall

Mall adalah tempat dimana bisa belanja, mejeng, makan,  nyari selingkuhan atau nyari gebetan yang lagi selingkuh hehehehe, pokonya mall itu indahlah kalo yang punya duit. Saya emang orang yang tidak suka ke mall “emang gak punya duit” meskipun ke mall tidak suka lama-lama gak betah aja di dalem mall.

Pernah sehabis latihan silat saya pergih ke mall bersama senior saya untuk beli sesuatu pokonya, sesampai di mall kami berdua masuk kedalam dan naik kelantai dua tidak tau kenapa perasaan ada yang liatin terus dari lantai satu, naik kelantai tiga perasaan makin kuat kami liat kebelakang ada security lagi liatin kami, kami naik lagi kelantai empat dan langsung menuju kamar mandi berharap security ya udah pergih ehhhh pas keluar kamar mandi itu security malah ada di depan kamar mandi coba, kami binggug langsung aja turun kelantai satu dan itu security ngikutin sampai turun juga, akhirnya kami gajadi beli udah kesel duluan disangka kami penjahat kali di ikutin terus padahal kami kan boyband hhaahaha. Emang sih kami ke mall masih pake celana silat baju basah muka kucel hehehehehhe.

Kunti Dan Tikus

Cerita ini kisah nyata dari apa yang saya alami tentang gaib (mahluk kasat mata atau tak terlihat ) yang kebanyakan orang memanggil setan atau hantu.

Berawal tidur sendirian di kamar lantai atas biasa tidak sendirian di temenin abang di kamar dan juga di lantai atas di jadiin kontrakan jadi selalu rame, libur panjang tiba dan pastinya yang ngontrak pasti pulang kampung dan abang juga pulang kampung jadinya saya tidur sendiri sedangkan orang tua dan kakak tidur di lantai satu.

Kejadian yang aneh dan sedikit serem ini di mulai jam satu malam saat saya sedang tidur pulas, pas jam satu malam saya tiba-tiba terbangun dan secara reflek melihat kearah pintu dan saya lumayan lama meihat pintu tiba-tiba pintu terbuka sendiri saya heran dibuka pake tangan aja keras itu pintu dan anehnya itu pintu ketutup sendiri saya masih positif mungkin angin, saya lihat pintu lagi eh eh eh  pintu kebuka lagi terus nutup lagi saya positif lagi mungkin angin saya tidur lagi tapi cuman sebentar eh bagun lagi dan lihat ke arah pintu lagi, itu pintu kan bagian bawahnya kebuka kira-kira dua cm dan bagian kanan pintu kebuka dua cm kira-kira,  jadi kalo ada yang lewat keliatan dan tiba-tiba ada sosok rambut panjang rambutnya nutupi muka  pake baju putih tapi transparan saya berpikir itu siapa yah padahal kontrakan kosong semua terus saya melihat bagian bawah ternyata kakinya ngambang coy… itu mis K alias kuntilanak dia ngambang dari tangga kearah kamar mandi, saya penasaran saya kejar dia malah ngilang di dalam kamar mandi.

Saya tidur lagi sampai jam delapan pagi pas saya melek ternyata di depan saya ada tikus kecil tapi bersih tikusnya itu tikus berdiri di depan muka saya sambil menggerakan dua tanganya kaya lagi ngomong sama saya,  saya kaget saya bangun pas saya liat lagi tikusnya ilang udah gak ada lagi.

Itu cerita saya yang saya alami sendiri di saat sendirian di kamar semoga menjadi pelajaran agar tidak takut sama mahluk mahluk halus tau setan ok ok ok.

MIS K

Pada hari sabtu malem minggu saya main kerumah tante dan menginap di kamar keponakan saya, biasa kalo menginap saat malem minggu pasti main game sampe pagi maklum kami jomblo jadi di rumah saja dari pada melihat sesuatu yang menyakitkan tuh di sini hehehehhe.

Malam semakin larut  tidak biasanya saya gelisa kaya begini, mata tuh pengennya ngeliat jendela mulu ga tau ada apa di luar, kamar keponakan ada di lantai dua dan di depan kamarnya itu kaya lorong lurus ke kamar mandi dan didepanya tempat jemuran .

Saat main game tiba-tiba nih mata langsung mengarah ke jendela dan saya liat ada bayangan putih tapi jalannya cepet gitu jadi cuman liat sekelebetan gitu tapi saya tidak mikir macem-macem, positif aja mungkin jemuran jatuh. Pas itu juga keponakan berdiri saya langsung Tanya mau kemana soalnya sosok putih tadi atau sesuatu itu arahnya ke kamar mandi.

Saya : mau kemana ?

Keponakan : Mau kekamar mandi bang, emang kenapa?

Saya : mau kekamar mandi jangan lah tadi gw liat ada yang lewat putih putih ke arah kamar mandi.

Keponakan : alah jemuran kali itu jatoh, tenang aja

Saya : Iya kali Ya..

Tiba-tiba selang beberapa menit kedengeran suara orang lari dan orang jatuh ( kedebruk kedebruk gitu) ternyata keponakan dengan muka pucat langsung masuk ke dalam kamar dan dia bilang , bang masa tadi gw pas selesai dari kamar mandi lewat kamar yang kosong tiba-tiba ada suara cewe ngomong kaya gini ( mas mau kemana ) gw kaget bang langsung lari tugang langgang perasaan gak ada cewe disini di lantai dua , dan kami berdua ga berani ke kamar mandi hehehehhehe itu baru ditanya kalo pas buka celana tuh si putih muncul panjang nanti urusannya wkwkwk. Itu pasti setannya emba-emba soalnya manggilnya mas, kalo setanya pas semasa hidupnya bencong pasti ngomongnya ( cinnnn mau kemana muaahh) saya gak kabur paling muntah di tempat wkwkwkwkwk.

Advertisement
loading...

Ternyata itu MIS K yang ada di rumah tetangga sebelah karna tembok kamar mandi nempel dengan rumah tetangga sebelah dan nih si mis k demen main ke rumah tante gw yang lantai dua apa lagi kalo lagi buang air besar malem malem kaya ada yang ngeliatin sue kaga tuh kan jadi ga bisa menghayati hehehhehehe.

Kuntilanak, Pocong Dan Sosok Item Tinggi Besar

Rep-repan atau istilah medisnya sleep paralysis (Kelumpuhan tidur) sering di perbincangkan dan menjadi trending topic di media social, Rep-repan adalah di mana kondisi bandan tidak bisa bergerak mengeluarkan suara pun tidak bisa,  biasa di alami saat bangun tidur.

Sleep paralysis (kelumpuhan tidur) sudut pandang medis bisa terjadi oleh siapa saja dan bisa 2-3 kali terjadi, bisa di sebabkan ketika otak mendadak terbangun dan tubuh belum siap dan ada juga dari pola tidur yang kurang baik, banyak pikiran atau sering tidur menghadap keatas.

Tapi tidak tau juga benar atau tidak saya cuman membaca di postingan orang lain hehehhe

Rep-repan yang saya alamin mungkin cukup aneh saya mengalami tujuh kali dalam satu malam, dan itu pertama kali saya mengalami dan langsung tujuh kali keren gak tuh, saya tidur biasa jam dua belas saya pun tidak kelelahan atau memikirkan sesuatu yang berat berat tapi dimalam itu emang hawa badan lagi gak enak banget.

Tidur dan terbangun di jam satu saat itu badan gak bisa gerak dan mau ngomong aja gak bisa  itu terulang lima kali dengan posisi yang berbeda saat tidur dan durasi hampir satu menit saat itu saya hanya berpikiran positif saja mungkin ada urat yang kejepit atau apalah itu nahhh yang ke enam kali ini yang aneh ko lama banget saya sampai gak bisa napas saya berontak sampai keringetan nah yang ketujuh ini lebih lama lagi dan muncul tiga sosok yaitu kuntilanak, pocong dan sosok item tinggi besar itu jelas mereka bertiga lompat dudukin saya asli itu setan kurang kerjaan ngapain coba emang saya bangku taman di dudukin, ini cara saya saat rep-repan berdoa sama gusti allah minta perlindungan dari gangguan setan setan terkutuk baca yang kalian bisa lemparin tuh setan jauh jauh. Itu cara saya mungkin kalo ada yang sama pernah mengalami mudah-mudahan cara di atas bisa membantu.

Makannya saya sekarang ga bakal lupa sebelum tidur berdoa dulu alhamdulillah sampai sekarang belum kena rep-repan lagi.

Intinya kalian harus berdoa sebelum tidur inget sama gusti allah pasti setan yang mau ganggu pasti ga bisa .

GUCI (Rekreasi Dan Pemandian Air Panas)

Guci, Bagi pecinta pemandian air panas dan yang pernah Berpergian kedaerah jawa tengah tepatnya tegal pasti tidak asing dengan nama Guci.  Yaaa Guci adalah tempat rekreasi sekaligus tempat pemandian air panas yang terletak di desa Guci kecamatan BumiJawa Kabupaten Tegal dibawah kaki Gunung selamet dibagian utara.

Banyak sekali tempat yang indah untuk memanjakan mata dengan keindahan yang diberikan dan pastinya kolam air panasnya yang menggoda kalo udah masuk ke dalam air dipastikan tidak mau bangun lagi soalnya kalo bagun pasti dingin banget heheheheh.

Bagi yang ingin ke pemandian air panas Guci mending dihari biyasa jangan hari libur atau libur nasional dipastikan pasti macet banget ini mah saran. Saat H+ empat lebaan kemarin  tahun 2017 saya dan teman juga ke Guci saat siang hari ini kali pertama saya ke Guci siang hari dan ternyata macetnya luar biyasa, berjam-jam begelut dengan kemacetan saat tiba di kolam isinya orang semua akhirnya ga jadi berendem padahal niat mau mandi heheheh. Akhirnya cuman foto-foto di air terjun tapi penyesalan ga bisa berendam air panas terobati dengan indahnya pemandangan.

Saya Biyasanya Kalo Pulang kampung Ke tegal suka ke Guci jam dua belas malam soalnya kalo jalan jam segitu pasti tidak akan kena macet dan pastinya kolam sepi jadi kalo berendem tuh kaya kolam milik sendiri gituu. Tapi pernah saya mengalami sesuatu yang ngeselin pas berendem malem-malem.

Saat itu pukul satu malam saya sampai di Guci saya langsung menuju kolam yang paling ujung biar tidak ada yang menggangu saat berendem, berapa menit saya berendem ko saya denger suara rame semakin mendekat ehhhh ternyata ada pasangan muda mudi yang masuk kekolam jumlah mereka enam orang  tempat saya lagi berendem, mereka mau ngapain coba udah berendem main kelitik-kelitikan main siram-siraman lagi, saya kan bisa liat mereka ga tau apa saya kan sendiri ga punya pasagan masa iya saya main siram-siraman sama main kelitik-kelitikan sama tembok kolam.

Akhirnya saya yang mengalah dari pada saya jadi obat nyamuk di sana mending obat nyamuk semprot ini mah obat nyamuk bakar udah dibakar taronya di pojok lagi hahahah, mending makan ketupat sayur anget , rasanya tuh kalo abis berendem air anget malem-malem dingin-dingin paling enak makan ketupat sayur sama gorengan itu kaya hidup kembali hahahaha….

Muka Pas-Pasan

Kata orang jalan-jalan ke mall itu sangat menyenangkan apa lagi bersama sahabat-sahabat yang selalu bersama, Bersama sahabat di mall tuh ngecengin cewe-cewe yang berdiri di depan toko sambil bilang silakan mas , nonton film dan bikin rame di bioskop ketawa ketawa padahal yang di tonton film horror, ngabisin uang untuk beli koin di timezone main sampai berjam jam pas tiket di tuker dapet Serutan pencil apa coba.

Ada hal di mana saat di mall bersama sahabat dan elu paling kurang menarik dari sahabat-sahabat elu, ini yang terjadi jika ada tiga orang wanita datang menghampiri saya dan sahabat-sahabat saya dan tiga wanita ini minta kenalan di mana saya tidak termasuk di ajak kenalan jadi saya kaya orang asing gitu di situ, sahabat saya menolak untuk di ajak kenalan sampai sahabat saya bilang ini sama ijul aja (ijul nama saya), nih tiga perempuan ini bilang bersamaan ga mau ahhh kalo sama dia mah… 

Kenapa yang mempunyai wajah yang kurang menarik selalu di perlakukan begitu, saya juga manusia buktinya  kaki saya menempel di tanah, saya kalo bercermin ada pantulan muka saya meskipun kadang-kadang kaget liat pantulan muka di cermin.

Seharusnya meskipun niatnya kenalan sama satu orang jika dia bersama temennya seharusnya di ajak kenalan juga atau minimal di ajak ngobrol lah, jangan malah di anggap gak ada, bangun dong sifat terbuka sikap yang baik jangan budidayakan sifat pemilih dan sombong…

Jadi kalo ke mall usahakan jalan dengan teman yang senasib atau seperjuangan hahahahhaha…

IT DAN JOMBLO

Dari awal masuk semester pertama sampai saya lulus yah begini,  jomblo, gak tau kenapa jomblo itu merekat sekaliiiii, padahal saya gak jelek-jelek amat, iya sih saya gak ganteng-ganteng amat juga tapi saya manis heheheheh.

Apa bener rumor yang beredar, saya mengambil jurusan informatika yang biasa di kenal IT, nahh ini rumor yang beredar kalo anak jurusa IT itu susah untuk mencari pacar, untuk deket sama cewe tapi ada benernya meskipun sedikit sihh.

Saya dan beberapa anak IT di kampus emang cuman bisa jadi sniper yang gak ada peluru, yang cuman bisa ngeker tapi gak bisa nembak, contoh saya dari semester satu yang di keker banyak berjubel cuman gak ada yang di eksekusi maklum sniper tampa peluru hehehehehhe alias penakut sama cewe.

Tapi gak semua anak IT kaya saya buktinya banyak temen-temen saya yang menjadi play boy dan ada juga yang sudah punya pacar. Jadi rumor itu tidak semuanya benar.

Saya akuin saya emang suka ngeker aja kalo sekarang belom mau banget untuk punya cemewew soal masih ada yang harus di tanggung dulu makan ya masih focus belajar dulu heheheh cuman aktivitas menjadi sniper tanpa peluru masih berlanjut untuk nandain heheheh ceeilah nandain.

Menurut saya IT dan jomblo itu tidak terlalu berdekatan meskipun ada sedikit gak banyak sihh… kalo kaya saya memang ada sesuatu mungkin yang lain juga ada yang pengen hidup bebas dulu misal main games sepuasnya, belajar sepuasnya dan ada juga mencari uang yang banyak untuk ke tempat pijit heheheheh #becanda, pasti semua punya alasan kenapa masih jomblo yang penting jangan melenceng dari kodratnya wkwkwkkwkw.

KAN ELU ANAK IT

Ada kata-kata yang selalu menggangu saya dan mungkin anak IT yang lain juga meskipun tidak semua, kata-kata ini yang selalu membuat saya berfikir berfikir  dan berfikir, kenapa kenapa dan kenapa kata-kata itu bisa ada di peradaban ini hehehehe. #lebay

Kata-kata ini selalu keluar meskipun tidak selalu setiap saat, contoh saat di kampus, kantor, rumah bahkan di tongkrongan saat ada barang elektronik yang bermasalah , padahal kalimat ini ngeselin sekali pake banget, gimana tidak saya mengalami pengalaman lumayan banyak tapi hanya beberapa yang saya ceritakan dengan kata-kata yang di atas.

 Ok saya kuliah di jurusan informatika yang biyasa di singkat IT, banyak yang meminta bantuan saat di kampus untuk membenarkan laptop yang bermasalah atau yang mati total, saya mana tau harus mulai dari mana sedangkat laptopnya tidak bisa menyala, oke kalo cuman os ya error masih bisa saya benerin nah ini mungkin dari hardwarenya mana bisa saya benerin sedangkan saya belajar jaringan bukan hardware, saya balikin leptopnya dan bilang sejujurnya saya tidak bisa benerin karna hardwarenya yang kena (saat itu kayanya IC Power yang bermasalah), tiba-tiba ehh tuh keluar kata-kata kan elu anak IT masa gak bisa benerin payalah . 

Saat di rumah juga sama ada yang minta benerin Handphone yang gak mau menyala, padahal saya belom pernah benerin Handphone sama sekali, dia memaksa dan keluar tuh kata-kata kan elu anak IT masa gak bisa benerin, mau ga mau akhirnya di coba meskipun harus begadang-begadang dan hasilnya menyala juga, tapi??.

Yaa Padahal tidak semua bisa di kerjain anak IT, ada anak IT yang mendalami satu bidang ada juga yang mendalami lebih dari satu bidang karna Kami punya fashion sendiri sendiri ada yang suka program ada yang jaringan ada juga desain dan ngoprek hardware. Saya emang anak IT tapi belom tentu bisa membenarkan semuanya Anak IT juga manusia punya kekurangan dan kelebihna.

Itu sedikit unek-unek saya dari kata-kata “kan elu anak IT”

Sekarang mengetauhi tidak semua anak IT suka mendengar kata-kata itu contohnya saya, karna tidak semua anak IT bisa membenarkan dari suatu permasalah yang ada di elektronik kalian.

Mohon maaf sebesar besarnya kalo ada kata-kata yang tidak enak di baca. Terima Kasih

Muhamad Zulvikar

Donasi BCA : 5415222766
PayPal : muhamadzulvikar0@gmail.com
Bitcoin : 3HXvMyMTNU2mnARJp2XfAQWJvR9vsS8rBy

Post Author: ti.zulvikar@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *